Pengikut

Sabtu, 26 Januari 2019

Perjalanan Umroh Muhlis Family Hari ke-8 dan 9

Madinah,  Jeddah, Jakarta, Pontianak, Kembali ke Singkawang



Tiba hari terakhir di Madinah, diawali dengan sholat tahajjud dan subuh kali ini kami sudah harus langsung paking dan mengeluarkan semua bagasi. Setelah semua siap kami menuju ke masjid, setelah sholat kembali ke hotel dan bersiap di ruang tunggu menunggu bis tiba. Aku dan putri ku menyempatkan diri untuk berfoto bersama burung merpati yang banyak didepan hotel. Sambil melihat ke arah masjid Nabawi dan berdoa di dalam hati semoga selalu berkesempatan untuk kembali dan terus kembali mengunjungi masjid yang sangat mulia ini.

Bis pun tiba kami naik, sambil menunggu petugas memasukkan semua barang bagasi ke dalam bis. Perjalanan panjang pun dimulai dengan membaca doa semoga diberi keselamatan hingga tiba ditempat tujuan. Menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam berhenti 2 kali tempat pemberhentian untuk memberi kesempatan buang air dan membeli sedikit makanan ringan dan kopi.


Tiba di bandara king Abdul Aziz jam 13 lewat kami sholat dan makan  sambil menunggu layanan cek in dibuka pukul 15.00. Lumayan capek menunggu karena memang menunggu adalah pekerjaan yang sedikit membosankan. Setelah petugas travel tiba dan kami masuk ruang cek in setelah memasukkan barang-barang lanjut ke imigrasian dan masuk ke ruang tunggu menunggu masuk pesawat jam 19.40. Kami masih bisa sholat maghrib dan isya' berjamaah di bandara, lalu masuk pesawat dan tiba di Jakarta jam 9.00 pagi,  kembali berurusan dengan imigrasi  dan lanjut menuju ruang tunggu.

Setelah itu jam 11.35 naik pesawat kembali menuju bandara supadio pontianak, tiba di Pontianak jam 14.30. Setelah mengambil barang bagasi lalu memasukkan ke mobil kami berangkat menuju Singkawang.

Alhamdulillah tiba ditumah jam 7 malam sudah ditunggu oleh adik-adik dan para penjemput jamaah. Berkumpul dan bercerita sejenak dengan mereka setelah itu istirahat dan akan lanjut beraktivitas esok harinya.



#ODOP
#tantanganmenulis
#estrilookcommunity

Tidak ada komentar:

Posting Komentar