Pengikut

Kamis, 31 Januari 2019

3 Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Tidak Membuat Bosan Walau Sudah Berkali Ke Sana


Kuala lumpur negara yang lumayan dekat dari tempatku dears, itulah sebabnya mengapa biaya pesawat ke sana lumayan murah, didukung oleh hotel-hotel sederhana yang bisa menjadi pilihan untuk kantong-kantong isinya sederhana dan pas pasan seperti aku sekeluarga, makanan yang sederhana tapi lezat dan murah juga menjadi pemikat hingga bisa pergi kesana berkali-kali.
Menara Kembar

                          Dataran merdeka

Aku dan suami sudah 3 kali ke sana, yang pertama kami sekeluarga tapi tidak menginap dihotel, karena ada 2 kerabat yang mengajak tinggal dirumahnya, kedua bersama rombingan safari fajar tidak hanya KL tapi kami juga ke Malaka, karena kegiatan safari jadi kami selalu mengunjungi masjid-masjid yang ada di KL dan  Malaka. Ketiga membawa rombongan rekan kerja suami yang ingin jalan -jalan menikmati keindahan negari tetangga.
Sebenarnya banyak tempat yang bisa dikunjungu di KL tapi ada 3 tempat menarik yang tidak boleh ditinggalkan untuk dinikmati karena setiap kesana kami juga tidak pernah melewatkan waktu untuk berkunjung ke sini.

1. Menara Kembar Petronas KLCC

KLCC ini menurut saya adalah icon yang menjadi tempat wisata yang bisa dijadikan tempat foto-foto yang instagramable, menara kembar adalah 2 menara yang berdekatan dan menjulang tinggi, ia berada dilingkup mall dan perkantoran. Dibelakangnya terdapat taman yang dilengkapi air mancur warna warni yang bergerak meliuk liuk sesuai irama musik yang dialunkan. Dari sini kita bisa mengambil foto dengan latar menara kembar yang indah, selain dari sini kita juga bisa mengambil foto di depan mall yang juga disediakan tempat yang senhaja dibuat untuk wisatawan berfoto denhan latar menara yang tinggi dan indah. Namun tentu perlu keahlian juga dears agar foto yang dihasilkan tepat, bagus dan menarik.

2. Genting Highland

Berada di bukit yang lumayan tinggi dan memerlukan adrenalin yang kuat agar tidak mabuk darat untuk tiba di tempat wisata ini. Tempat wisata yang sebenarnya juga terdapat pusat perjudian dunia yang tidak semua orang bisa masuk ke sana dan harus menunjukkan identitas. Yang menarik sebenarnya adalah sensasi yang bisa kitacrasakan ketika menaiki kereta gantung menuju tempat wusatanya. Selama dakamnkereta kita disuguhkan pemandangan akam yang sangat indah mempesona hingga menembus awan yang tidak terlale tebal, seolah kira beradacdinegri atas awan. Dulu ketika peryama kali pergi, masih terdapat permainan permainan sepertibyangvterdapat di ancol Indonesia, tapi untuk kedua danbketiga sekarang destinasinitu sedang dalam masa perombakan dan akan dibuatvyang lebih indah lagi

             Kereta gantung genting high land

3. Dataran Merdeka

Jika dilihat sekilas, memang seperti tidak ada aoa-apa yang bisa dikunjungi ditempat ini, tapi sebenarnya untuk negara KL tempat ini memiliki sejarah.Lapangan ini cukup bersejarah bagi warga setempat karena menjadi saksi bisu pengibaran bendera Federasi Malaysia untuk pertama kali, sekaligus tanda lepasnya Malaysia dari jajahan Inggris pada 31 Agustus 1957. Pasca kejadian
Hanya memang melihat lapangan mungkin terasa membosankan. Tapi, di kawasan ini terdapat banyak objek wisata yang bisa dinikmati gratis. Di antaranya adalah Masjid Jami , Katedral St. Mary the Virgin, Museum Musik, hingga tulisan “I Love KL” yang menjadi spotberfoto wisatawan. Ada pula KL City Gallery yang mengharuskan setiap pengunjung membayar tiket sebesar RM5. Isinya cukup menarik, kamu bisa melihat miniatur suasana Kuala Lumpur tempo dulu, sejarah Kuala Lumpur, dan sebagainya.
Kawasan dan bangunan yang sengaja di biarkan dari sejak zaman jajahan inggris, bangunan itu sangat asri dan memang sengaja ditutup disore hingga malam untuk mebiatkan wisatawan berfoto ria sambil duduk ditengah jalan.


Jika ingin ke negara tetangga silakan menikmati 3 destinasi ini, dijamin tidak ibgin segera meninggalkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar