Pengikut

Rabu, 23 Januari 2019

Taman Gunung Sari Singkawang, Alternatif Tempat Joging dan Santai Bersama Keluarga



Sore ini janjian bersama adik-adik untuk jalan sore-sore menikmati pemandangan indah yang ada di kota kami, "taman gunung sari", aslinya taman ini aset provinsi sehingga cenderung kurang terurus, karena sekarang sudah dialihkan ke kota Singkawang, jadi aset ini semoga bisa lebih dikelola oleh pemerintah kota.

Jam 4 sore kami berangkat bersama dari rumah sekitar 15 menit sudah tiba, menunggu mobil yang dikendarai abah, kami berfoto-foto dan menikmati pemandangan dari bawah, ternyata sudah ramai masyarakat yang berkunjung melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Ada juga yang joging bersama keluarga atau sekedar foto-foto bersama teman-teman.
Destinasi ini sebenarnya masih asli bukit yang memang sengaja ditata, dengan memberinya tangga yang melingkar dan menanjak hingga sampai diatas dibuat tempat untuk santai. 


Kami segera menaiki tangga ketika semua sudah datang, sambil bercanda dan berfoto-foto menikmati alam. Setengah perjalanan ada yang mulai lelah dan berhenti sejenak ditempat duduk yang memang juga disediakan, yang kecil sambil bermain ayunan. Setelah sejenak mengatur nafas kami melanjutkan tanjakan tangga, yang disamping kanan kirinya ada pohon cempedak yang sedang berbuah banyak, lanjut berjalan hingga sampai ke rumah pohon yang dibuat, ada yang sedang santai diatasnya, kami lanjut ke tempat yang paling atas dan  akhirnya sampai juga walau lumayan membuat haus, langsung kami buka gorengan dan air yang memang sudah dibeli sebelumnya, menikmatinya sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang masih hijau dan asri. Hanya saja sedikit miris rasanya taman yang dibuat dengan baik oleh pemerintah masih ada saja orang yang kurang bertanggung jawab membuang sampah sembarangan, padahal tong-tong sampah tersedia dipinggir tangga. Begitu juga toilet dindingnya masih ada saja tangan jahil yang mencoret-coret.


Setelah selesai makan gorengan dan foto-foto, kami turun untuk menikmati destinasi yang dibuat berupa tempat joging yang disediakan ditengah taman, lanjut menelusuri jembatan gantung yang dibuat kurang lebih 50 meter dengan peringatan kapasitasnya hanya 15 orang, dengan tulisan jembatan selfi, lumayan indah pemandangan yang bisa dilihat dari atas jembatan. 


Walau belum terlalu baik karena masih terasa mengkhawatirkan tapi cukup indah menjadi pilihan untuk foto-foto.


Setelah selesai foto-foto, kami turun melalui tangga yang lain dengan hiasan besi berbentuk love sampai ke bawah.
Tepat jam 17.26 kami kembali ke rumah dan bersiap-siap memposting foto-foto.

#odop
#Estrilook comnunity
#Tantanganmenulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar