Pengikut

Kamis, 24 Januari 2019

Pulau Bintan Destinasi Wisata Yang Bisa Jadi Pilihan Keluarga

Beberapa waktu yang lalu kami sekeluarga berkesempatan ke Batam biasa untuk menikmati liburan tengah semester, tujuan awalnya sih hanya Batam sekitarnya dan nyebrang sedikit ke Singapura, setelah lihat dan cari cari di om goegle ternyata ata destinasi wisata yang berada di Pulau Bintan Batam menyeberang ferry dengan biaya yang lumayan terjangkau dikantong. Akhirnya saya putuskan untuk menambah lokasi wisata saat itu ke pulau Bintan.
Kami berangkat dari hotel jam 7.30 tiba di penyebrangan Roro Telaga Punggur langsung masuk mobil dan kami masuk ke tempat yang disediakan di lantai 2 verry tersebut. Perlu waktu kurang lebih 30 menit penyebrangan akhirnya kami tiba di pulau Bintan.

Mana saja tempat yang kami kunjungi Dears?

1. Gurun pasir dan Danau Biru

Tempat ini memang belum ada namanya, ketika tiba di sana saya sedikit heran dan ta'jub karena tempat itu bekas penambangan yang dikelola oleh masyarakat sekitar, tanah atau pasir dibuat seperti gurun pasir jazirah Arab, dibuat onta yang mereka buat entah dari apa, sedang danau biru dibuat destinasi wisata yang lumayan instagramable. Disediakan pula permainan air seperti bebek kayuh, kemudian tempat yang diberi tulisan ala anak-anak muda zaman now. Setelah puas foto-foto dan menikmati air kelapa muda yang dijual oleh masyarakat sekitar, kami lanjut menuju destinasi berikutnya.

2. Lagoy Bay

Karena hari ini hari jumat sebelum menuju destinasi berikutnya, kami makan siang terlebih dahulu, dan yang laki-laki sholat jumat. Setelah selesai lalu kami melanjutkan perjalanan ke Lagoy Bay, sebuah komplek resort yang mewah dan berada di tepi pantai pasir putih. Karena kami berkunjung bukan di musim liburan dan hari jum'at tengah hari pula,  jadi pengunjung tidaklah ramai, hanya beberapa bule yang sedang berjemur.  Konon katanya resort ini setara dengan resort yang ada di Singapura karena transaksi menggunakan mata uang dolar. Setelah berkeliling dan berfoto-foto kami lanjut menuju destinasi berikutnya yang tak kalah indah.

3. Treasure Bay

Tiba di sana jam 2 siang masih terasa panas memang, tapi lumayan terbayarkan melihat pemandangan yang sangat indah. Kolam renang terbesar di Asia yang airnya berasal dari air laut dan bentuknya mirip dengan tepi pantai. Penasaran dengan sekeliling lokasi ini yang tidak mungkin kami lakukan berjalan kaki, akhirnya kami memutuskan menyewa mobil kecil yang memang sengaja disiapkan, lumayan juga harganya tapi demi memenuhi hasrat hati akhirnya kami berkeliling melihat hotel-hotel kecil yang disediakan, mengelilingi dan menikmati semua lokasi yang memang masih belum selesai semua dibangun, seperti tempat-tempat olah raga dan kebun binatang yang sedang dalam tahap penyelesaian. Luar biasa memang, menurut petugasnya pemilik saham orang Malaysia. Setelah puas berkeliling, santai dan foto-foto kami lanjutkan perjalan yang arahnya berbeda dari saat berangkat tapi menuju arah pulang.

4. Patung Penyu

Sebenarnya ini destinasi yang sederhana, patung penyu besar yang berada di depan sebuah vihara "Sangharama Sebong Pareh" nama viharanya. Patung penyunya berada ditepi pantai dan berhadapan langsubg dengan posisi matahari terbenam, hanya sayang nya saat kami tiba matahari belum pada posisi yang diharapkan, jadi kami hanya foto-foto sambil menikmati pemandangan sekeliling dan lanjut untuk kembali ke Batam.

Lumayan melelahkan, tiba dihotel malam hari namun terbayarkan dengan keindahan alam yang kami lihat hari ini.