Pengikut

Selasa, 22 Januari 2019

Pentas Seni Ajang Melatih Bakat, Minat dan Keberanian Anak



Sudah hampir bulan Februari bulan dimana kami akan mengadakan pentas seni, kegiatan rutin yang selalu dilakukan di madrasah yang saya pimpin.
Mengapa kami selalu mengadakan pensi ini? Tujuannya adalah usaha untuk melihat dan  mengembangkan bakat minat anak-anak dibidang seni sekaligus melatih keberanian mereka. Banyak anak yang punya bakat tapi kurang punya tempat untuk menyalurkannya, ada yang punya bakat tapi kurang berani untuk menunjukkam kemampuan dirinya, di sinilah tempatnya, tempat dimana anak-anak dapat mengeksplor bakat dan keberaniannya untuk tampil di hadapan orang banyak. Selain itu pensi ini juga adalah pembelajaran kontekstual yang mana anak-anak tidak hanya diberi muatan pembelajaran yang berbentuk teori saja tapi juga harus ada praktek yang memberikan manfaat untuk kehidupannya, pensi juga ajang merefresh otak anak-anak dari rutinitas belajar dikelas ke suasana yang riang gembira.

Apa saja yang ditampilkan anak-anak? Ya tentunya bermacam-macam dari fasion show, menari, menyanyi, puisi, drama, drumband serta semua kegiatan ekstra lainnya yang ada di madrasah kami tampilkan.

Bagaimana latihannya? Semua diserahkan kepada wali kelas dan pembimbing ekstranya untuk melatih anak-anak yang waktunya kurang lebih 2 bulan disemester genap. Memerlukan tenaga dan pikiran yang ekstra memang, tapi semua dijalankan dengan ikhlas dan semangat, hingga anak-anak juga bersemangat mengikutinya.


Dan yang paling penting adalah dukungan dan  antusias orang tua untuk mengikuti kegiatan ini yang membuat kami merasa bahwa ini penting untuk terus dilakukan.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, semoga pensi tahun ini berjalan dengan baik dan lancar. Aamiin ya robbal aalamiin.

#ODOP
#tantanganmenulis
#estrilookcommunity

Tidak ada komentar:

Posting Komentar