Pengikut

Kamis, 17 Januari 2019

Ayo lakukan 5 Hal ini Agar Tidak Merasa Jenuh Dengan Rutinitas


Terlalu monoton, sibuk tak tentu arah, pagi ketemu pagi, itu itu saja yang dilakukan, hingga tanpa disadari waktu terus berlalu, umur pun sudah semakin mengurang, wajah sudah mulai sedikit ada guratan yang menunjukkan usia. Suatu saat akan ada kebosanan yang dirasa, jenuh dengan rutinitas yang tak habis-habisnya. Saya sempat tanya pada salah seorang teman yang berhenti dari pekerjaannya di luar negeri sebagai seorang perawat yang gajinya lumayan besar dears, pertanyaan saya mengapa memutuskan berhenti dan kembali ke kampung? Jawabannya Jenuh, setiap hari yang dikerjakan itu itu saja, alasan kedua
Ingin dekat orang tua. Bagaimana dengan kamu? Sudah mulai merasa jenuh kah dengan rutinitas yang itu itu saja ? Agar tidak merasa Jenuh kita coba lakukan 5 Hal ini yok.

1. Jadwalkan Waktu Untuk Rekriasi

Jangan abaikan rekriasi dears, karena itu penting untuk merefresh kembali rasa lelah, jenuh, bosan, sumpek. Rekriasi tidak perlu jauh jauh, jalan ke mall, makan-makan bersama keluarga,  ke kolam renang menemani si kecil atau nonton. Jika dana memungkinkan boleh lah sesekali jalan ke luar kota atau bahkan harus menyeberang pulau. Lakukan me time, family time, friend time agar hidup lebih bervariasi. Tidak percaya ayo deh coba.



2. Selalu Berfikir positif

Menjadi apapun kita, bekerja sebagai apapun kita, jika mudah mengeluh, iri terhadap pekerjaan orang lain atau mencela pekerjaan orang. Atau merasa kita sudah berbuat yang terbaik tapi selalu dianggap kurang dan salah. Atau merasa malu dengan teman karena kita hanya ibu rumah tangga. Waah pikiran-pikiran negatif itu sangat menyakitkan dan membuat sumpek, hari-hari yang dijalani sudah berkurang nikmatnya. Untuk itu dears, nikmati saja dan santai, jangan hiraukan orang lain. Jangan pandang apa yang mereka lakukan. Kerjakan apapun profesi dengan santai dan bahagia maka hidup nyaman jiwa tentram dan jenuh pun takkan menyerang.

3. Lakukan sesuatu yang menjadi Hobi

Setiap kota punya hobi yang berbeda-beda, ada yang hobi nulis, baca, masak, jalan jalan, olah raga, seni. Jangan tinggal kan hobi walau harus sibuk dengan rutinitas sehari-hari. Yang senang nulis dan baca lakukan disaat senggang, beli buku-buku yang menginspirasi kehidupan kalian atau justru tulis rutinitas itu dalam bentuk tulisan yang mungkin bisa bermanfaat untuk orang lain. Yang hobi masak ya eksplor hobi mu menjadi bisnis online mungkin atau memasak dengan resep terbaru yang menantang dan keluarga suka, yang hobi seni atau nyanyi nyanyi, dirumah siapkan pasilitas karoke jika malas ke tempat karoke, yang senang olah raga luangkan waktu untuk mengeluarkan keringat minimal seminggu sekali.

4. Ikut Arisan atau Pengajian keluarga, kantor, atau RT

Ikut Arisan ini ajang silaturrahmi dears, asal bukan untuk ngegosip ya. Karena arisan atau pengajian membuat kita berinteraksi dengan orang lain, bersosialisasi dengan keluarga kerabat yang mungkin lebaran pun sulit untuk bertemu. Dengan moment arisan ini bisa membuat kita lebih kenal, lebih akrab dan bisa sharing tentang hal-hal yang dilakukan sehari-hari.


5. Lakukan Hal Baru Yang Menantang

Karena jenuh dengan rutinitas yang kurang variarif mungkin kalian bisa melakukan sesuatu yang justru belum pernah dilakukan dan lebih menantang. Tidak perlu yang berat-berat misalnya bercocok tanam, memelihara bunga anggrek misalnya. Bagi yang belum pernah melakukan ini tentu perlu waktu, pikiran  Sepertinya mudah dears bercocok tanam, tapi untuk yang tidak pernah melakukannya akan menjadi tantangan tersendiri. Atau hal-hal lain yang belum pernah kita lakukan.
Semoga bermanfaat untuk sedikit mengurangi rasa sumpek dan jenuh dengan kegiatan sehari-hari. Selamat mencoba.



#ODOP
#Tantanganmenulis
#Estrilookcommunity

Tidak ada komentar:

Posting Komentar