Pengikut

Kamis, 25 Oktober 2018

Ayo Selalu Tersenyum, Senyum Adalah Sedekah Yang Mudah dan Murah


Dears, sedekah tidak mesti harus dengan harta dan uang, hanya dengan sedikit ‎saja menarik wajah dan bibir sehingga menciptakan sebuah senyuman yang indah dan manis itu sudah sedekah lho.

Dengan memberikan senyum kepada orang lain secara ikhlas, bisa membuat hati orang yang memandangnya menjadi senang, senyum akan menjadi ibadah sedekah yang paling murah dan mudah.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda ‎“Senyummu terhadap wajah saudaramu adalah sedekah.” (HR. Tirmidzi)

Nabi Muhammad SAW  telah mempelopori pentingnya senyuman agar memberikan rasa nyaman kepada orang lain. Rasulullah pernah memotivasi para sahabatnya tentang makna senyuman itu.
Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh HR. Muslim, Rasulullah berpesan, “Janganlah kalian menganggap remeh kebaikan itu,  walaupun itu hanya bermuka cerah pada orang lain,”.

Dears, pada dasarnya semua orang bisa tersenyum kepada siapa saja. Namun, kadang karena ketidak seimbangan fisik  maupun mental atau sedang galau membuat sebagian orang sulit untuk tersenyum. Senyuman itu dapat menggambarkan suasana hati seseorang lho dears.

Senyum ini bermakna keceriaan, dalam sehari, kita bisa mudah tersenyum berulang-ulang untuk mendapat nilai sedekah yang banyak. Tentunya dalam momen yang tepat sesuai situasi dan kondisi ya dears tidak tersenyum sendirian.

Senyuman adalah sebuah terapi yang menyejukkan diri sendiri dan orang lain. Segala permusuhan terkadang bisa terhenti ketika dalam pertemuan diawali dengan senyuman. Maka tidak ada alasan untuk meremehkan senyum, karena senyum bernilai sedekah yang paling mudah.

AYo tampilkan wajah yang indah, menyenangkan, dan menenangkan untuk dipandang, karena ‎menampakkan keceriaan wajah kepada saudara kita akan mendapatkan pahala sama seperti ‎pahala orang yang bersedekah.

Mari tersenyum😊


Tidak ada komentar:

Posting Komentar