Pengikut

Selasa, 23 Oktober 2018

Ayo Ke Pantai Indah di Kalbar, Beberapa Yang Sering Kami Sekeluarga Kunjungi.


Dears, salah satu kegiatan yang sering kami sekeluarga lakukan adalah jalan-jalan,  memenuhi hasrat mata yang selalu menuntut hak nya, menikmati pemandangan indah. Jika tidak keluar daerah, tempat yang selalu kami kunjungi adalah pantai, terutama pantai-pantai yang ada di daerah yang sangat dekat dengan rumah kami. Bahkan pernah satu hari,  dari pagi hingga malam, kami sekeluarga sengaja berpindah dari satu pantai ke pantai yang lain, sarapan, makan siang, makan malam di pantai yang berbeda-beda. Senang dan bahagia di rasa walau harus masuk dan membayar setiap kali memasuki destinasi wisata pantai tersebut. Ingin tahu suasana pantai-pantai itu, ayo dears intip beberapa pantai yang sering kami kunjungi.

1. Pantai Samudra Indah
Terletak di kabupaten Bengkayang, pantai ini sangat indah dan menjadi destinasi yang dipilih masyarakat Kalbar untuk berkunjung. Selain pantai, sekitarnya juga ada perbukitan yang cocok untuk kemping keluarga.

2. Pantai Mimi Land
Pantai ini juga terletak di wilayah kab Bengkayang , disini ada destinasi permainan anak-anak, sehingga tidak hanya pantai yang bisa dinikmati. Dan ada tempat-tempat foto yang indah yang sengaja disiapkan oleh pengelola pantai
3. Pantai Kahiyangan
Pantai ini terletak di dekat pantai samudra indah, tapi berada diwilayah kahiyangan resort,  resort dan destinasi terbilang baru didalamnya juga ada kolam renang yang di atur seperti pantai dan jika beruntung kita bisa liat sunset yang indah.


4. Pantai Kura-kura
Namanya pantai kura-kura tapi tidak ada kura-kuranya dears. Pantai ini menjadi destinasi pilihan karena masih sangat alami dan banyak batu-batuan serta tempat memancing.


5. Pantai Pasir Panjang
Pantai ini sudah masuk wilayah kota Singkawang, pantainya yang panjang dan indah tidak kalah dengan pantai- pantai di bali dan lombok


6. Pantai Pak Lotay
Pantai pak lotay ini letaknya dekat dengan pantai pasir panjang keindahannya sama dengan pantai yang lain, di pantai ini sangat cocok untuk kemping sekolah seperti kegiatan pramuka, family gatering dan lain-lain.


7. Pantai Tanjung Bajau
Pantai ini juga banyak destinasinya. Karena
tanjung Bajau merupakan tanjung dengan bebatuan dan pasir yang menghubungkan Pantai Pasir Panjang dan Sinka Island Park dan juga merupakan kaki dari bukit Rindu Alam. Di lokasi wisata ini terdapat beberapa permainan air yang menarik untuk di coba. Beberapa patung hewan laut juga menjadi penghias yang membuat suasana pantai terkesan alami dan ramai. Di tanjung ini terdapat Pantai Pasir Pendek. Sesuai namanya, ujung pantai pasir dapat dilihat dengan jarak yang tidak jauh. Ombak di pantai ini sangat bersahabat sehingga aman bagi anak-anak untuk bermain dan berenang. Bebatuan yang berjajar hingga cukup jauh ke laut juga tak kalah membuat tempat ini menjadi menarik
Ini destinasi pantai yang sangat indah kan dears, tidak kalah indah dengan pantai-pantai diluar Kal-bar. Sebenarnya masih ada, hanya jarang bahkan belum sempat kami kunjungi, karena lokasi nya agak jauh dari rumah kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar