Pengikut

Rabu, 31 Oktober 2018

5 Khasiat Pisang Kepok Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui



Tahu dengan pisang kepok dears? Sudah pernahkah makan buah pisang ini? Sering kan? Pisang kepok ini jika daging buahnya matang dapat dimakan langsung, namun buah pisang kepok tidak seperti pisang ambon dan pisang raja yang sering dimakan langsung, pisang kepok buah yang enak dinikmati setelah diolah terlebih dahulu, seperti direbus, dikukus atau digoreng. Pisang kepok selain enak, banyak khasiatnya yang tidak terlalu jadi perhatian kita terutama untuk kesehatan. Ingin tahu ayo kita lihat 5 khasiatnya.

1. Menurunkan Kolesterol

Dears,  khasiat yang pertama adalah membantu menurunkan kolesterol. Serat yang terdapat dalam pisang kepok itulah yang bekerja mengikat cairan empedu untuk menyerap kolesterol dari darah dan mengeluarkannya dalam bentuk feses.

2. Mengurangi stress dan depresi

Di dalam pisang kepok ada kandungan Potasium, kandungan yang ada dalam pisang kepok itu baik untuk jaringan syaraf di seluruh bagian tubuh dears, karena syaraf membutuhkan asupan potasium agar tidak mudah tegang akibat tekanan atau  stress. Apabila kalian  sedang stress atau depresi kalian bisa rutin lho mengonsumsi pisang kepok di waktu-waktu tertentu seperti sebelum makan, saat santai di sore hari. Bisa dimakan langsung atau diolah tapi sebaiknya tidak digoreng.

3. Menghilangkan rasa mual

Kalian yang memiliki maag dan sering kambuh harus  memakan makanan yang ramah untuk lambung dan usus. Salah satu makanan yang baik untuk kalian yang memiliki maag adalah pisang kepok dears. Pisang kepok memiliki sifat antacid yang mampu mengontrol produksi asam lambung berlebih. Cara termudah untuk mengobati rasa sakit dan mual akibat mabuk kendaraan juga bisa dengan pisang kepok dicampur madu.

4. Menurunkan darah tinggi

Dears, khasiat pisang kepok yang lain adalah sebagai salah satu sumber makanan yang dapat mengontrol tekanan darah. Pisang kepok mengandung mineral kompleks seperti kalium yang dapat menyeimbangkan zat pemicu naiknya tekanan darah. Mereka yang memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa melakukan diet makan khusus serta mengonsumsi pisang kepok agar tekanan darahnya kembali normal.

5. Menyehatkan mata

Khasiat lainnya yang bisa kalian dapatkan dari buah pisang kepok adalah untuk penglihatan agar menjadi lebih jelas dan cerah. Warna kuning pada pisang kepok mengandung vitamin A yaitu komponen penting untuk menjaga kesehatan mata.

Itulah  dears  khasiat pisang kepok untuk kesehatan. Kalian bisa mengkonsumsi dengan berbagai cara sesuai dengan selera masing-masing.

Dari beberapa sumber bacaan
Seputarbuah.com
Solusisehat.com
Manfaat.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar