Pengikut

Minggu, 06 Januari 2019

Umroh Bersama Keluarga Ada 5 Hal yang Kami Siapkan



Tahun ini alhamdulillah kembali Allah izinkan untuk mempersiapkan diri berangkat umroh bersama suami dan kedua putra putri dan ayah ibu,  setelah 7 tahun yang lalu kami juga berangkat bersama-sama, saat itu anak-anak masih kecil. Walau sudah pernah berangkat tentunya kami tidak boleh meremehkan berbagai persiapan yang harus kami lakukan untuk melakukan perjalanan ini. Jadi sebelum berangkat ada 5 hal yang kami siapkan dan untuk di bawa

1. Mempersiapkan Berkas keberangkatan

Berkas berupa pasport, visa, kk, ktp, serta kartu keterangan telah melakukan vaksin meningitis dan vaksin influenza

2. Menyiapkan fisik dan mental

Karena ini perjalan jauh dan perjalanan ibadah, tentu kondisi jasmani dan rohani harus betul-betul di siapkan, terutama anak-anak. Walau mereka sudah lumayan besar tapi tentunya saya juga harus mempersiapkan fisik mereka agar tidak mudah sakit, karena ibadah umroh adalah ibadah yang memerlukan fisik yang sehat. Mempersiapkan mental dengan mengikutkan anak-anak manasik dan mempelajari tata cara ibadah umroh dengan baik. Walaupun disana nanti akan ada pembimbing yang selalu mendampingi perjalanan kami.

3. Membawa obat-obatan

Obat-obatan yang biasa di konsumsi itu kami bawa untuk jaga-jaga saja dears, seperti parasetamol, minyak urut, obat sakit perut. Walaupun disana ada apotik dikhawatirkan kita kurang sesuai dengan dosis obat yang ada di mekkah madinah.

4. Membawa pakaian yang cukup

Karena umroh ini waktu nya pendek dan padat, saya dan anak-anak mempersiapkan perlengkapan pakaian luar dan dalam yang cukup untuk 9 hari, karena tidak ingin disibukkan dengan urusan cuci mencuci.

5. Membawa perlengkapan yang lain

Tentunya menyiapkan uang secukupnya, ndak usah terlalu banyak nanti semua pengen dibeli.hehe. membawa cas hp, tas tenteng, sendal jepit, alat-alat mandi. Walau pun disana semua itu bisa dibeli tapi untuk mempermudah diri dan  agar bisa lebih fokus pada pelaksaan ibadah.

Begitulah persiapan kami sebelum melakukan perjalan umroh bersama anak-anak. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar