Pengikut

Senin, 29 Oktober 2018

Ayo Gadis Perhatikan 3 Tips Agar Tak Mudah Sakit Maag



Pedih diulu hati, sakit diperut, pusing, mual, itu gejala yang sering dirasakan oleh para gadis yang pola makannya tidak beraturan. Terutama anak-anak kost yang biasanya sibuk kuliah, mengerjakan tugas atau sibuk dengan aktifitas belajar hingga sering melalaikan makan. Kalau tidak ingin sakit itu melanda ayo dears baca 3 tips ini.

1. Makan yang teratur tidak perlu banyak

Ayo gadis-gadis jangan remehkan makan. Teratur makan itu sangat baik untuk kesehatan, jangan abaikan sarapan karena setelahnya kita memerlukan banyak tenaga dan pikiran yang membutuhkan energi maksimal, jangan terlambat makan siang karena itu penting mengisi perut yang sudah mulai kosong, jangan sampai angin dulu yang masuk ke perut yang kosong, jangan remehkan makan malam karena itu juga penting menjaga keseimbangan tubuh asal tidak langsung tidur setelahnya.

2. Konsumsi makanan yang sehat

Para gadis sangat senang makan makanan yang memicu asam lambung seperti makanan yang terlalu asam, yang bersoda dan yang terlalu pedas, ini makanan penyebab timbul sakit maag. Makan makanan yang instan terlalu sering juga bisa menyebabkan maag. Jika tidak ingin maag melanda jaga makanan yang dimakan, pilih yang sehat untuk tubuh, makanan bukan hanya dirasa enak tapi harus memperhatikan apakah berpengaruh baik atau buruk untuk tubuh jika kalian ingin mengkonsumsinya.


3. Berpikiran positif jangan stress

Selain faktor makanan, pikiran yang tidak stabil alias strees juga bisa jadi penyebab maag dears,  jika sering memikirkan hal-hal yang tidak penting akan menimbulkan masalah pada ulu hati, karena  stress dapat merangsang area tertentu pada otak yang meningkatkan sensitifitas terhadap nyeri, termasuk nyeri ulu hati. Jadi meskipun asam lambung tidak begitu meningkat, namun bagi orang yang lagi stress itu akan lebih terasa sakit. Maka berpikirlah yang releks dan santai jangan mudah memandang sesuatu dengan pikiran yang negatif, masalah dicari solusi bukan dipikirkan hingga akhirnya strees, timbullah penyakit.

Mari perbaiki pola makan dan pola pikir agar tubuh tetap sehat, aktifitas tidak terganggu karena maag yang dirasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar